Museum Trinil

May 18, 2008
By

Museum merupakan tempat yang sangat menarik untuk kita kunjungi, karena disana kita dapat melihat berbagai macam benda yang memiliki hubungan dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi di masa lampau. Ratusan, ribuan, atau bahkan jutaan tahun yang lalu.Di Indonesia kita bisa melihat berbagai jenis museum yang dapat dijadikan sebagai obyek wisata. Banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh dengan berwisata ke museum, karena selain bisa menghabiskan waktu libur, kita juga bisa belajar.

Di Jawa Timur ada banyak museum yamg bisa kita pilih sebagai tujuan wisata sejarah. Misalnya museum Purbakala Trinil, museum yang berisikan fosil-fosil benda-benda purba di Trinil. Kita dapat menemukan obyek wisata ini di Kabupaten Ngawi, tepatnya di Desa Kawu Kecamatan Kedunggalar, Ngawi.

Dengan berwisata kesana kita bisa melihat fosil manusia yang pernah hidup di Ngawi jutaan tahun silam. Seperti Phitecanthropus Erectus Cranium Karang Tengah Ngawi yang berupa tengkorak, fosil tulang paha Phitecanthropus Erectus Femur Trinil. Selain fosil manusia purba, kita bisa melihat fosil hewan-hewan purba seperti Bubalus Palaeokerabau Horn Trinil yaitu fosil tanduk kerbau, Stegodon Trigonocephalus Ivory Trinil yang berupa gading gajah purba.

Hal lain yang pastinya menjadikan ketertarikan kita untuk megunjungi museum ini dikarenakan ongkos yang di bebankan kepada pengunjung sangatlah murah, yaitu sebesar dua ribu rupiah saja. Harga yangtidak sebanding dengan apa yang bisa kita lihat didalamnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi